Medali Emas di Asian Games Patut Disyukuri

Asian Games adalah gelaran 4 tahunan yang rutin diadakan negara-negara di kawasan Asia. Di tahun 2018 ini, gelaran akbar ini diadakan di Indonesia dengan Jakarta dan Palembang sebagai kota tuan rumahnya. Ada banyak ekspektasi yang menghampiri selama gelaran Asian Games ini. Salah satunya adalah target-target seperti pencapaian Medali Emas yang masih ingin dipecahkan oleh Indonesia semenjak keikutsertaannya dari tahun 1951.

Medali Emas
Medali Emas
Pada gelaran Asian Games tahun ini Indonesia mendapatkan banyak medali, dan menjadi yang terbanyak sepanjang sejarah keikutsertaan. Tak lain tak bukan karena kita mendapatkan 31 medali emas, jumlah yang bisa dibilang diluar ekspektasi pemerintah Indonesia. Tak pelak puja-puji masyarakat terhadap para atlet makin membumbung tinggi. Para atlet yang sudah berjuang mempersembahkan gelar untuk Indonesia sudah sepatutnya mendapatkan respect yang lebih tinggi. Apalagi ini adalah suatu prestasi yang besar bila dibandingkan dengan negara-negara lainnya yang memang sudah memiliki amunisi terbaik untuk mendominasi kompetisi ini.

Asian Games kali ini menyugukan pentas Pencak Silat sebagai salah satu ajang yang diperlombakan. Dan menariknya, Indonesia mendapatkan banyak sekali medali dari ajang ini, selain itu ajang lainnya juga menyumbangkan emas yang jika dihitung secara keseluruhan Indonesia menyumbangkan medali yang besar. Bagaimana kita menanggapi hal ini? Tentunya perasaan bangga yang bisa kita rasakan saat ini. Perjuangan para atlet untuk bisa memberikan suatu hal yang bermanfaat dan harga diri perlu diapresiasi oleh kita semua.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan