Keberadaan Mie Instan di Masyarakat

Konsumsi makanan cepat saji Mie Instan menjadi salah satu hal yang menarik diteliti oleh setiap orang. Saat ini, Indonesia merupakan negara nomor dua di dunia yang mengkonsumsi produk mie instan yakni sebanyak 12,63 miliar bungkus per tahun. Alasan utama masyarakat mengkonsumsi mie instan yakni sangat praktis dan mudah ditemukan dimanapun di Indonesia. Mie instan menjadi salah satu pengganti makanan pokok yang sering dikonsumsi oleh semua kalangan.

Mie Instan

Selain karena praktis, saat ini produk mie instan juga memiliki varian rasa serta penyajian yang lebih menarik dari tahun-tahun sebelumnya. Meski diklaim mengkonsumsi makanan ini tidak sehat, namun bila dikonsumsi dengan batas yang normal atau tidak terlalu sering, mie instan ini tetap diperbolehkan. Cina menjadi negara tertinggi pengkonsumsi mie instan dengan jumlah 38.97 miliar plastik atau 3 kali lebih tinggi dibandingkan Indonesia di tahun yang sama.

Selain Cina dan Indonesia, Jepang membuntuti di posisi ketiga namun dengan selisih yang sangat jauh karena kuantitas konsumsinya hanya 5,66 miliar bungkus. Semua orang tergoda mengkonsumsi mie instan, terutama untuk warga asia yang memang memiliki kegemaran mengkonsumsi mie instan. Namun, bagaimanapun produk mie instan memiliki resiko yang tinggi bila dikonsumsi dengan kadar yang tinggi. Oleh karena itu, penting untuk kita menjaga diri agar tidak menjadikan mie instan ini sebagai pengganti makanan pokok sehari-hari.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan