Data Penduduk Jawa Tengah

Jawa Tengah menjadi salah satu provinsi yang memiliki laju pertumbuhan penduduk yang tinggi bila dibandingkan dengan provinsi lainnya di pulau jawa. Meski luas wilayahnya tak sebesar Jawa Timur, namun Jawa tengah saat ini memiliki jumlah penduduk sebesar 32,44 juta jiwa atau salah satu dari yang terpadat di Indonesia. Secara proyeksi pertumbuhan, menurut BPS untuk wilayah jawa tengah akan bertambah sekitar 14,8 juta jiwa pada 25 tahun mendatang. Sebuah angka yang bisa digolongkan tinggi.

Jumlah Penduduk Jawa Tengah
Jumlah Penduduk Jawa Tengah
Jika berbicara tentang umur, populasi usia muda di jawa tengah menjadi salah satu yang tertinggi dengan jumlah mencapai 26 juta jiwa. Semarang merupakan kota yang memiliki kepadatan penduduk tertinggi dan kemungkinan akan meningkat hingga 50% pada 25 tahun mendatang.

Proyeksi Jumlah Penduduk Jawa Tengah ini merupakan perkiraan dari BPS dan kemungkinan bisa berubah atas kondisi tertentu seperti banyaknya migrasi atau faktor kelahiran dan kematian. Data sensus menjadi salah satu yang digunakan pada untuk memproyeksikan jumlah penduduk di jawa tengah ini. Di jawa tengah untuk rasio gender, wanita masih mendominasi ketimbang laki-laki untuk kondisi saat ini. Meskipun begitu, penduduk jawa tengah merupakan salah satu yang paling aktif diantara provinsi lainnya. Jawa tengah menjadi rumah bagi banyak orang, dan kesejahteraannya saat ini selalu ditingkatkan, banyaknya jumlah penduduk harusnya sebanding dengan kesejahteraan masyarakatnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan