Apa Tindak Pemerintah Terkait Bahaya Stunting

Stunting menjadi salah satu momok yang menakutkan bagi negara berkembang seperti Indonesia. Angka stunting akibat kurangnya gizi pada balita di Indonesia cukup tinggi sehingga mengkhawatirkan. Berdasarkan batas yang ditetapkan oleh WHO, angka stunting di Indonesia melampaui batas tersebut sehingga menjadi PR besar bagi pemerintah untuk segera dibereskan.

Stunting
Stunting
Stunting merupakan ancaman yang nyata bagi generasi masa depan Indonesia yang memang digadang-gadang akan menjadi salah satu dari kekuatan ekonomi dunia. Untuk bersaing ke level yang lebih tinggi, pembenahan perlu terus dilakukan salah satunya adalah di aspek kesehatan ini. Stunting menjadi masalah serius jika tidak segera ditangani, karena stunting akan membuat kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah menurun, apalagi jelang tahun politik seperti saat ini.

Stunting umumnya terjadi di daerah-daerah yang jauh dari kota besar. Hal ini bisa menunjukkan bahwa kesejahteraan dan pemerataan masih belum cukup untuk menjangkau seluruh masyarakat. Edukasi dan pemberian program yang lebih baik sudah seharusnya digalakan pemerintah agar kejadian seperti ini bisa dikurangi. Stunting dapat menjadu tamparan memalukan bagi suatu negara, apalagi untuk negara dengan visi besar seperti RI. Rasanya aneh ketika negara kita yang diklaim merupakan salah satu penghasil sumber daya alam yang paling beragam, mengalami masalah yang sama. Stunting sudah seharusnya tidak ada lagi. Karena ini juga menyangkut harga diri bangsa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan