Indonesia Pantas Menuju Poros Maritim Dunia

Sebagai Negara maritim, Indonesia Bermimpi menjadi Poros Maritim Dunia. Pada akhirnya, Indonesia telah memiliki data hukum resmi rujukan kelautan nasional. data yang dikeluarkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman telah dikerjakan semenjak tahun 2015 oelh BIG yaitu badan Informasi Geospasial, Pusat Hidrografi dan juga Oseanografi TNI AL. Langkah ini tentunya menjadi upaya Pemerintah Pusat meminimalisisr berbagai masalah yang terjadi pada sektor kelautan nasional.
Poros Maritim

selain untuk mengurangi maslaha kelautan, pemerintah juga berharap dengan adanya hal tersebut akan semakin memperkuat cita-cita Indonesia menjadi Poros Maritim Dunia. rujukan yang dikeluarkan oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman ini terdiri dari data - data total luas laut teritorial, luasnya daratan dan perairan Nasional, total wilayah perairan, ZEE (Zona Ekonomi eksklusif) Indonesia, panjang garis pantai, landas kontinen, banyaknya jumlah pulau, dan juga luas perairan pedalaman dan perairan kepulauan.

Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman mencatat bahwa kekuatan penting untuk memaksimalkan potensi laut nasional adalah dengan adanya data yang akurat serta dapat dipertanggungjawabkan, karena selama ini banyak sekali versi data mengenai kelautan Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan