Investasi Asing Genjot Pertumbuhan Ekonomi Nasional

Investasi Asing Langsung (FDI) selalu menjadi tolak ukur keberhasilan pemerintah dalam menggaet para investor internasional untuk menanamkan modalnya di tanah air. Untuk capaian investasi asing pada semester pertama 2018, data menyebutkan sudah mencapai RP 204 triliun. Jumlah ini sudah termasuk beberapa proyek paling laris seperti properti, kawasan industri dan perkantoran. Secara total investasi asing ini terdiri lebih dari 17 ribu proyek.

Investasi Asing

Apa saja yang membuat investor tertarik dnegan progres yang ada di dalam negeri? Tentu salah satu faktornya adalah melimpahnya sumber daya yang ada di Indonesia. Sumber daya mentah yang memiliki kekuatan untuk terus dikembangkan menjadi produk-produk lanjutan yang bernilai jual tinggi. Beberapa diantara yang menarik minat investor adalah industri logam, mesin, dan elektronik yang mencapai 2,2 miliar dolar. Sedangkan sektor lainnya yang juga menjadi proyek yang paling dilirik adalah sektor listrik, gas, dan pengolahan air di Indonesia.

Realisasi investasi asing di Indonesia semakin mendapatkan kepercayaan dunia terutama terkait naiknya ranking investasi yang didapatkan dari beberapa lembaga rating seperti Fitch Rating, Hal ini meningkatkan kepercayaan investor terhadap potensi bisnis di Indonesia. Juga terkait keamanan dan regulasi yang terus diperbaiki sehingga proses investasi menjadi lebih mudah dan cepat. Dengan berbagai pembaharuan ini, diaharapkan Indonesia akan mampu menyaingi negara maju lainnya dalam menciptakan lingkungan yang kondusif dalam berinvestasi sehingga pertumbuhan ekonomi dapat lebih dipacu ke arah yang lebih baik. Indonesia menatap progress positif akan hal investasi asing ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan