Gejala Stroke Hinggapi Usia Junior

Stroke merupakan salah satu penyakit mematikan yang sangat ditakuti oleh semua orang. Gejala Stroke ini seharusnya sudah bisa dideteksi sejak dini, karena ternyata penyakit ini tidak hanya menghinggapi orang usia tua saja. Dalam data kelompok umur, usia yang jauh lebih muda yakni usia 25-44 sudah memiliki angka yang terbilang tinggi. Hal ini cukup menghawatirkan karena trennnya terus meningkat.

Gejala Stroke
Gejala Stroke
Secara umum, terjadinya stroke disebabkan oleh kurangnya oksigen di otak yang menyebabkan disfungsi di beberapa bagian. Pada orang dengan usia lebih tua, biasanya terjadi karena fungsi organ-organ tubuh yang sudah tidak sebagus saat muda. Namun kasus untuk penderita yang lebih muda, biasanya gejala stroke ini ditandai oleh infeksi, dehidrasi, serta kelainan pafa sel darah muda. Juga jangan lupakan beberapa pemicunya seperti kolesterol yang tinggi, dan darah tinggi yang biasanya menjadi penyebab utama penyakit ini.


Apa yang perlu diperbaiki? Tentu saja pola hidup, dengan mengubah diri anda menjalani pola hidup yang sehat, maka kemungkinan dari penyakit-penyakit berbahaya ini bisa dicegah. Juga aktivitas fisik juga perlu ditingkatkan agar memastikan fungsi organ benar-benar bekerja secara sehat. Pola makan juga perlu diperbaiki seperti menghindari junkfood serta menghilangkan aktivitas yang tak baik untuk kesehatan seperti merokok. Dengan berbagai perbaikan aktivitas fisik dan pola hidup yang lebih seimbang, segala kemungkinan terburuk bisa dicegah lebih awal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan