Apa yang Bisa Dilakukan Untuk Memaksimalkan Potensi Fintech

Dunia digital di Indonesia menghadirkan beragam bisnis yang bergelut didalamnya. Jika kita berbicara tentang Fintech, pastinya kita akan bertanya-tanya mengapa bisnis ini begitu tumbuh subur di Indonesia. Banyak yang mempertanyakan ini. Namun satu hal yang pasti, Fintech telah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Sebagai salah satu teman pembiayaan, alat digital dll. Fintech mampu menghadirkan kepraktisan yang tidak dimiliki oleh layanan perbankan konvensional.

Fintech
Fintech
Misalnya ketika anda ingin meminjam uang, maka jika anda melakukannya di bank, persyaratannya akan sangat rumit dan prosesnya bisa berhari-hari dan harus datang langsung ke banknya. Namun ketika Fintech masuk, anda bisa mendapatkan uang tersebut dengan cara yang lebih praktis dan segalanya bisa terproses dalam hitungan menit saja. Apa yang membuat semua ini mungkin? Hal ini karena saat ini Indonesia sudah memperbaiki pendataan tiap warganya. Contohnya dengan adanya KTP Elektronik dan NPWP, semua yang kita lakukan secara digital terlacak sehingga memudahkan sistem untuk melakukan penilaian terhadap status anda.

Fintech tumbuh bukan untuk mematikan bisnis Bank, namun memberi opsi alternatif yang bisa dipilih pengguna kedepannya sehingga kembali lagi terhadap faktor kebutuhan. Bunga untuk fintech relatif tinggi, dan lebih tinggi dari bank. Namun ketika anda bisa mendapatkan sesuatu yang lebih cepat dan praktis, maka besaran bunga masih bisa disebut bersaing. Begitu juga dengan Fintech berkonsep toko online, layanan kuliner dan yang lainnya. Semua memiliki idenya sendiri dan bertujuan sama untuk mempermudah transaksi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan