Petahana Rebutan Ulama Demi Gaet Suara Muslim di Pilpres 2019

Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Nomor urut 1 petahana Joko Widodo dan Ma'ruf Amin meupun paslon nomor urut 2 calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno masing - masing saling berupaya untuk menarik ulama masuk kedalam barisannya. Representasi ulaa yang diperebutkan oleh dua kandidat karena dianggap mampu dan dapat menarik suara muslim secara signifikan dalam pesta demokrasi Pemilihan Presiden 2019.

Suara Muslim
Suara Muslim
Strategi yang dilakukan kubu petahana nomor urut satu joko  widodo adalah dengan menggaet Ketua Majelis Ulama Indoneisa Ma'ruf Amin sebagai wakilnya. Amin Ma'ruf adalah seorang ulama yang sangat kondang karena menjabat sebagai Keltua MUI sekaligus menjadi Rais A'am Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).

Sedangkan pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 2 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menggunakan strategi dnegan membawa representasi ulama melalui dukungan yang diberikan oleh Gerakan Nasional Pengawal Fatwa (GNPF) Ulama melalui forum Ijtimak Ulama II. Bahkan Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid memberikan sematan sebagai Ulama kepada Sandiaga Uno.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan