Penurunan Harga Sawit Akibat Kampanye Hitam

Penurunan Industri Sawit diprediksi akan membuat industri ini semakin tertekan dan jauh dari nilai keekonomian. Banyaknya masyarakat yang terjun di industri ini sangat menghawatirkan pemerintah karena dapat menaikkan angka kemiskinan di Indonesia. Pemerintah perlu segera mencari solusi untuk menghindari penurunan harga sawit yang lebih lanjut. Beragam kebijakan bisa dikombinasikan untuk hal ini.

Penurunan Industri Sawit
Penurunan Industri Sawit
Hampir sebagian besar provinsi di Sumatera masih mengandalkan sektor perkebunan dan pertanian dalam meningkatkan perekonomian daerah. Sehingga harga komoditas tersebut diharapkan selalu stabil. Sawit dan karet misalnya, pendapatan di sektor tersebut umumnya menjadi penopang utama pendapatan daerah termasuk masyarakatnya. Dengan kondisi pelemahan harga seperti sekarang, maka dikhawatirkan akan mempengaruhi perekonomian masyarakat. Oleh karena itu  pihaknya mengusulkan dan minta dukungan Gubernur se-Sumatera supaya harga komoditi unggulan tersebut mengalami peningkatan.

Mampukah pemerintah mengatasi permasalahan ini? Kita perlu membantu juga agar permasalahan ini dapat segera diatasi oleh kita semua dan harga sawit kembali ke level yang seharusnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan