Partisipasi Masyarakat Harus Naik

Partisipasi Masyarakat dalam pemilu 2019 nanti seharusnya dapat lebih baik dibandingkan dengan pemilu sebelumnya. Hal ini perlu pendorong yang kuat terutama dari pemda untuk mensosialisasikan hal ini kepada seluruh masyarakat yang berada di pelosok Indonesia. Keberhasilan pemilu ditandai dengan makin tingginya partisipasi masyarakat. Oleh karena itu sedari sekarang perlu untuk melihat berbagai potensi untuk meningkatkan potensi ini.

Partisipasi Masyarakat
Partisipasi Masyarakat
Partisipasi politik masyarakat menjadi hal penting dalam menyukseskan pesta demokrasi. Meski demikian, hal tersebut tak bisa tercipta jika hanya bersandar pada peran penyelenggara Pemilu, seperti Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Jajaran pemerintah pusat dan daerah pun perlu berperan aktif. Keduanya harus memberikan sosialisasi yang tepat kepada masyarakat mengenai arti pentingnya Pemilu. Lebih lanjut, Hadi meminta pemerintah daerah mendukung suksesnya Pemilu 2019 melalui aspek penguatan kelembagaan. Selain itu, Kemendagri mewajibkan pemerintah daerah memberi bantuan dan fasilitas untuk kelancaran Pemilu.

Akankah semua akan lebih baik di pemilu 2019 ini? Semoga saja, karena demokrasi kita sangat indah dan amat sangat disayangkan jika partisipasi masyarakatnya rendah. Mari kita sukseskan pemilu 2019 ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan