Pasar Tradisional Masih Belum Mati

Pasar Tradisional masih menjadi jantung perekonomian rakyat Indonesia, meskipun perekonomian digital mulai berkembang pesat. Namun semua itu nyatanya tak pernah mampu menggusur kegiatan ekonomi yang terus menerus tinggi di pasar tradisional. Konsep yang ditemukan di pasar tradisional ini tak akan bisa kita jumpai di dunia digital, salah satunya adalah keberadaan barang secara fisik serta pemilihan yang lebih obyektif karena mampu membedakan dalam keadaan nyata.

Pasar Tradisional
Pasar Tradisional
Sandiaga cukup sering menginjakkan kaki di pasar untuk berinteraksi dengan masyarakat hingga meninjau harga kebutuhan pokok. Misalnya, waktu itu dia mendatangi pasar di Jawa Barat, Jawa Timur, Riau, sampai Sumatera Selatan. Berbagai isu ekonomi seperti daya beli, stabilitas harga kebutuhan pokok hingga kondisi infrastruktur pasar pun turut dibawanya. Dia menanyakan hal tersebut kepada warga dan pedagang pasar ketika melakukan kunjungan.

Jokowi tak ketinggalan berkunjung ke pasar. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat mendatangi pasar di Bandung dan Bogor, Jawa Barat serta Tangerang, Banten. Bahkan, sempat dilakukan pada malam hari. Calon presiden dan wakil presiden 2019 ini nyatanya semakin sering turun ke pasar menjalin komunikasi dan coba untuk mewujudkan pasar tradisional modern yang lebih baik untuk proses bertransaksi masyarakat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan