Langkah Traveloka Akuisisi Pegipegi

Kabar terbaru dari Unicorn kebanggan Indonesia bahwa Traveloka telah Akuisisi Pegipegi. Traveloka dikabarkan telah mengakusisi pegipegi melalui SPV yang berada di Singapura. Kabar ini berhembus dari Recruit Holdings Co Ltd, perusahaan teknologi berasal dari Jepang yang telah melepaskan 3 bisnisnya di bidang penyedia jasa perjalanan yakni Pegi Pegi Indonesia, TravelBook di Filipina, dan MyTour di Vietnam kepada special purpose vehicle/SPV (perusahaan cangkang) yang berbasis di Singapura yakni Jet Tech Innovation Ventures Pte Ltd pada tanggal 5 Januari 2018 yang lalu.
Akuisisi Pegipegi
Akuisisi Pegipegi

Dan fakta mengejutkan lainnya yakni Jet Tech ternyata telah berafiliasi dengan Traveloka Indonesia. BErdasarkan laporan dari Recruit Holdings, Jet Tech diketahui telah membeli 3 startup tersebut dengan total nilai sebesar 66,8 juta dolar amerika serikat atau setara dengan 968,6 miliar rupiah.

Yang semakin membuat hal ini menarik adalah ternyata Direktur Jet Tech yang ikut hadir dalam transaksi pembelian startup tersebut adalah Hendrik Susanto yang dikethaui juga menjabat sebagai Chief Strategy and Investment Officer dari Traveloka Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan