Pertamina Dalam Pembangkit Jawa 1

Pembangkit Jawa 1 telah dipersiapkan, rencananya salah satu pembangkit listrik kebanggan tanah air ini dapat beroperasi pada tahun 2021 mendatang. Masa kontruksi Pembangkit Jawa 1 akan dimulai pada pekan ini dengan membangun PLTGU atau pembangkit listrik tenaga gas dan uap. Konsorium proyek PLTGU (pembangkit listrik tenaga gas dan uap) ini dikerjakan oleh anak usaha dari PT Pertamina (Persero) yaitu yang bernama PT Pertamina Power Indonesia atau disingkat PPI.
Pembangkit Jawa 1
Pembangkit Jawa 1

Anggota dari konsorium lainnya yakni Marubeni Corporation, Sojitz Corporation dan juga sejumlah perusahaan lainnya. Sejumlah konsorium tersebut akhirnya membentuk dua perusahaan baru yakni JSP (PT Jawa Satu Power) dan JSR (PT Jawa Satu Regas. Latar belakang dibentuknya dua perusahaan ini adalah karena pembangkit listrik tenaga gas dan uap ini akan terintegrasi dengan unit regasifikasi yang terapung atau Floating Storage Regasification Unit/FSRU.

Sehingga pembangkit listrik dan juga FSRU tersebut haruslah dibangun secara bersamaan. Dengan kata lain, proyek pembangkit listrik tenaga gas dan uap ini disebut sebagai proyek terintegrasi LNG-to-Power yang pertama di Asia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan