Batu Bara dan Sejumlah Kelebihannya

Batu Bara masih menjadi mesin dalam industri yang ada saat ini. Berbagai upaya dari pemerintah untuk memaksimalkan sektor ini terbukti tepat karena kebutuhan dan permintaan selalu meningkat. Hal ini ditandai dengan gencarnya PLN dalam mengerjakan setiap proyek menggunakan energi batu bara. Dalam hal cadangan energi sendiri, batu bara juga masih bisa untuk terus dieksplorasi karena ada begitu banyak wilayah yang belum menunjukkan perbaikan produksi tambang batu bara.

Batu Bara
Batu Bara
Pemerintah juga harus tetap mengembangkan energi baru terbarukan karena ada target bauran 23% pada tahun 2025. Jadi, target itu harus tetap dicapai.Dalam Rencana Usaha Penyediaan Tenaga Listrik (RUPTL) 2018-2027, target energi terbarukan adalah 23% dari total. Batu bara sebesar 54,4%, gas 22,2% dan Bahan Bakar Minyak (BBM) 0,4%. Kondisi Indonesia berbeda dengan wilayah Eropa yang kontinental. Alhasil, Eropa lebih maju dalam pengembangan energi baru terbarukan karena memiliki interkoneksi listrik antarnegara, tidak bergantung pada satu negara.

Terbukti bahwa Batu Bara masih salah satu yang paling dibutuhkan di industri ini, dan semoga kedepannya akan makin mudah bagi indonesia dalam memproduksi serta memasarkannya. Karena batu bara merupakan sumber energi yang jumlahnya masih sangat banyak di Indonesia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan