Layanan 5G Amat Sangat Dinantikan

Layanan 5G yang saat ini dikembangkan di Indonesia terus mencapai kemajuan yang cukup membanggakan. Ada begitu banyak cara yang bisa membuat Indonesia melangkah ke arah yang lebih baik dibanding sebelumnya terutama mengenai masa depan Internet dengan kecepatan yang tinggi. Layanan 5G di Indonesia diperkirakan akan mampu di nikmati di tahun depan, terutama untuk Industri yang membutuhkan pembaharuan internet ini.

Layanan 5G
Layanan 5G
Teknologi 5G akan menghadirkan peluang bisnis baru pada industri selular. Pertama-tama, teknologi 5G fokus pada enhanced mobile broadband (eMBB) yang memungkinkan setiap individu menggunakan internet dengan kapasitas lebih besar. Bahkan, 5G memungkinkan setiap rumah memiliki bandwith berkecepatan tinggi. Maka, harapannya, Wireless to The X (WTTx) besutan Huawei bisa menjadi pilihan utama konsumen. ada dua faktor penyebab cepatnya pertumbuhan adopsi 5G di dunia. Pertama, negara maju yang menjadi early adopter 5G mewakili sepertiga populasi dunia, sehingga skala adopsinya lebih besar ketimbang era gelombang komersialisasi 3G dan 4G. Kedua, pelopor 5G adalah industri perangkat. Ponsel pintar 5G pertama pun akan hadir pada 2019.

Akankah layanan 5G ini akan benar-benar bisa dirasakan oleh masyarakat Indonesia mulai 2019? Semua menunggu bagaimana infrastruktur dibangun, dan semoga tidak ada kendala dalam pengaplikasiannya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan