BBM Premium Akan Terus Dievaluasi

BBM Premium yang pada Januari nanti akan mendapatkan update formulasi harga terbaru diperkirakan akan memberikan efek yang sangat positif untuk perkembangan di Indonesia. Ada banyak hal yang disambut dengan baik terutama terkait penurunan harga yang seharusnya bisa dilakukan dengan proses yang lebih cepat.

BBM Premium
BBM Premium
Formula ini akan disesuaikan dengan kondisi harga minyak sejak tahun 2017. Alasannya, formula sebelumnya masih menggunakan indikator lama. Padahal, harga minyak, perolehan, pengangkutan sudah berubah. Jadi, penyesuaian itu diperlukan seiring dengan kondisi yang riil. Adapun saat ini harga di Premium di luar Jawa, Madura dan Bali (Jamali) adalah Rp 6.450 per liter. Sementara di Jamali harga premium adalah Rp. 6.550 per liter. Harga tersebut tidak mengalami perubahan harga sejak April 2016. Arcandra mengatakan butuh satu kali rapat lagi dengan PT Pertamina (Persero) untuk mengesahkan formula baru Premium tersebut.

Harga Premium akan sangat mempengaruhi banyak hal terutama di masyarakat yang benar-benar membutuhkan harga yang lebih ekonomis untuk menunjang perekonomian yang lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan