Penurunan Harga BBM SPBU Asing

SPBU Asing yang berada di Indonesia perlu juga untuk menurunkan harga BBM yang ada di layanannya. Hal ini dilakukan untuk memberikan kewajaran harga mengingat harga minyak dunia yang kembali turun. Beragam seruan pemerintah pun sudah digaungkan untuk menurunkan harga bbm agar masyarakat dapat menikmati BBM yang lebih terjangkau.

SPBU Asing
SPBU Asing
Mengacu Bloomberg, harga minyak jenis Brent sebesar US$ 63,49 per barel untuk kontrak Januari 2019. Sementara harga West Texas Intermediate (WTI) untuk kontrak Januari 2019 sebesar US$ 54,32 per barel. Berdasarkan keterangan resmi dari Badan Pengatur Hilir Minyak dan Gas (BPH Migas), tiga dari empat produk BBM milik Total, yakni Performance 92, Diesel, dan Performance 90 mengalami kenaikan harga dengan variasi kenaikan mulai dari Rp 150 hingga 300 per liter. Sementara Performance 95 mengalami penurunan harga.

Kapan penurunan harga BBM oleh spbu asing ini benar-benar dilakukan? Tentu kita mengharapkan secepatnya karena masyarakat juga berhak menikmati harga yang sesuai dengan kondisi saat ini. Karena ketika harga bbm tersebut naik, masyarakat juga menjadi pihak pertama yang dirugikan atas kenaikan tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan