Pasar Rakyat Akan Untungkan Negeri

Pasar Rakyat menjadi salah satu yang ingin dikembangkan oleh Indonesia karena berbagai hal yang memungkinkan yakni masih kuatnya perekonomian di pasar serta mudahnya kegiatan ekonomi ini dibentuk di seluruh wilayah di Indonesia. Bagaimana cara kita menanganinya? Ada beragam cara yakni dengan merevitalisasi pasar yang ada sekarang agar dapat lebih nyaman baik bagi penjual dan pembeli. Serta agar mampu bersaing dengan pasar modern ritel yang ada saat ini.

Pasar Rakyat
Pasar Rakyat
Pada program pengembangan pasar rakyat, Presiden Joko Widodo sebelumnya menargetkan bakal merevitalisasi hingga  5.000 pasar selama lima tahun masa kepemimpinannya. Ketika disinggung mengenai program pesaingnya, Sandiaga menyebut bahwa apa yang sudah dilakukan pemerintahan saat ini akan ditingkatkan lagi ke depan  ketika dia terpilih menjadi wakil presiden. Menurutnya, revitalisasi fisik pasar-pasar rakyat akan tetap masuk dalam agenda  pihaknya agar pasar tidak lagi terlihat kumuh dan bisa lebih nyaman. Selain itu, pembenahan manajemen pasar juga dilakukan dengan menggunakan skema kemitraan dan menggandeng dunia usaha dan masyarakat.

Program Pasar Rakyat ini memang menjadi kebijakan yang dikejar oleh kedua kubu baik dari Jokowi maupun Prabowo, smeua ingin kembali mengubah Indonesia kearah yang lebih baik.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan