Singles day di China Raih Angka Besar
Festival Singles Day yang diadakan oleh Alibaba pada pesta diskon kemarin membuat sebuah keuntungan dengan nilai yang sangat besar. Total penjualan yang berhasil diraih oleh Alibaba yakni sebesar Rp 453 Trilium dengan berbagai keuntungan lainnya.
Singles Day awalnya merupakan acara belanja berbasis internet untuk menyambut liburan siswa yang kemudian berkembang menjadi festival berlanja online satu bulan penuh dengan puncaknya pada 11 November. Kini festival belanja yang didedikasikan untuk para lajang/jomblo ini berhasil melampaui penjualan online terbesar di AS seperti festival belanja Black Friday maupun Thanksgiving.
Akankah ecommerce lokal mampu mencapai level yang diterima oleh Alibaba ini? Tentunya dengan semangat dan konsistensi bisa semuanya tercapai. Namun satu hal yang perlu dilihat adalah kemampuan dan potensi untuk menciptakan lebih banyak peluang untuk membuka bisnis baru.
Singles Day |
Akankah ecommerce lokal mampu mencapai level yang diterima oleh Alibaba ini? Tentunya dengan semangat dan konsistensi bisa semuanya tercapai. Namun satu hal yang perlu dilihat adalah kemampuan dan potensi untuk menciptakan lebih banyak peluang untuk membuka bisnis baru.
Komentar
Posting Komentar