Saham Nestle Diakuisi Indofood

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk (ICBP) sukses mengakuisisi seluruh saham Nestle S.A dan transaksi ini dibiayai dari kas internal perusahaan. Akuisisi ini bukan tanpa sebuah alasan, hal ini karena Indofood ingin memperbesar sektor bisnisnya yang sudah bisa disebut sebagai raksasa saat ini. Transaksi ini diperkirakan akan selesai pada akhir Oktober ini, sehingga ketika proses ini rampung maka akan menjadi anak perusahaan perseroan dengan kepemilikan saham 99.99%.

Indofood Akuisisi Nestle
Indofood Akuisisi Nestle
Indofood Akuisisi Nestle telah menjadi salah satu rencana teknis perusahaan untuk memperbesar pangsa pasarnya. Akuisisi ini diharapkan akan memberi dampak positif terhadap kinerja perusahaan, terlebih dengan prospek perusahaan kuliner yang semakin menjanjikan di tahun-tahun mendatang.

Secara bisnis, akuisisi ini akan memberikan Indofood lebih banyak opsi untuk memasarkan produknya terutama di bisnis kuliner. Pertumbuhan Industri FMCG menunjukkan perbaikan selama periode II 2018 sehingga diharapkan akan terus tumbuh positif di sisa dua kuartal selanjutnya. Akankah Indofood menjadi perusahaan yang semakin komplit dengan adanya akuisisi ini? Pastinya semua menunggu respon pasar.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan