Perbaikan Indeks Pembangunan Manusia Indonesia

Pembangunan Manusia Indonesia menjadi salah satu target besar dari pemerintah untuk bisa gterus ditingkatkan ke arah yang lebih baik. Pengukuran pembangunan ini bukan berdasarkan fisik seperti proyek-proyek infrastruktur, namun lebih kepada komponen dasar sebagai manusia yakni umur yang panjang, kesehatan badan dan fikiran serta kehidupan yang layak. Pembangunan manusia merupakan tujuan utama semua negara demi memberikan peningkatan kualitas terhadap warganya. Karena apapun proyek yang dibangun disuatu negara, jika pembangunan manusianya rapuh maka masyarakat tersebut tak akan bisa menikmatinya.


Bagaimana kondisi pembangunan manusia ini di Indonesia? Dalam beberapa data menunjukkan bahwa apa yang pemerintah coba upayakan sudah berjalan ke arah yang positif. Hanya saja di beberapa hal perlu adanya peningkatan baik secara aspek khusus maupun umum. Indikator daei suksesnya pembangunan manusia ditunjukkan oleh nilai indeks. Dari 188 negara, Indonesia masih berada di urutan ke 113 dengan nilai indeks 0,689. Meskipun meningkat, namun belum mencapai level memuaskan karena potensi dari negara ini yang sangat besar dengan kekayaan sumber daya alamnya.

Jika sumber daya benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya, maka IPM akan meningkat dengan begitu kehidupan yang layak dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pemerataan juga menjadi kunci dari IPM ini, karena kita tak bisa terus bergantung pada angka semu, yakni angka yang tinggi di suatu daerah tertentu dan menjadi sangat rendah di daerah yang tertinggal. Masyarakat Indonesia siapapun itu berhak menikmati hal yang sama, yakni kehidupan yang layak sebagai manusia Indonesia.

Komentar

  1. Saya suka Peterson dari Surabaya di Indonesia dan saat ini tinggal di Malaysia. Saya sangat bersyukur mengumumkan kepada semua orang bagaimana Tuhan mengubah penderitaan dan kemiskinan saya dengan sukacita dan terima kasih kepada rika anderson perusahaan pinjaman yang memberi saya pinjaman sebesar 450 juta dengan suku bunga yang sangat rendah. Saya ditipu oleh penipu online semua bulan yang lalu, terima kasih kepada Allah yang menggunakan Rika Anderson untuk mengakhiri semua kecurigaan saya dalam hidup saya, jadi saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya memiliki banyak bank keuangan dan perusahaan untuk meminjamkan saya, tetapi semuanya menolak saya. Saya melihat sebuah halaman di internet dan saya melihat seorang wanita yang membagikan kesaksiannya tentang bagaimana dia mendapat pinjaman dari Perusahaan Pinjaman Rika Anderson. Saya menghubungi ibu Rika dengan keyakinan dan dalam waktu 48 jam saya mendapat pinjaman, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hutang saya telah lunas, sekarang saya sekarang sukses dalam bisnis yang layak, sekarang saya Saya senang dengan keluarga dan kerabat saya. Saya berjanji kepada Allah untuk membagikan kesaksian ini sepanjang hidup saya. Anda dapat menghubungi Ms. Rika melalui Whatsapp: +19147057484. dan email rikaandersonloancompany@gmail.com dan Anda dapat menghubungi saya di favourpeterson9@gmail.com

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan