Penyebab Banyaknya Orang Mendaftar di SMA Favorit

Jakarta memiliki banyak sekolah yang tersedia untuk anak angkatan SMA. Namun untuk mengetahui banyaknya SMA Favorit Jakarta bukan perkara mudah. Banyak parameter yang dilakukan untuk mengidentifikasi status sekolah tersebut layak disebut favorit atau tidak. Contohnya adalah ketika kita melihat banyaknya siswa yang mendaftar di SMA tersebut, prestasi yang ditorehkan oleh masing-masing siswa, serta kelulusan dari siswa tersebut hingga kemana siswa akan melanjutkan sekolahnya ke jenjang yang lebih tinggi.

SMA Favorit Jakarta
SMA Favorit Jakarta
Tidak kurang ada sekitar 117 SMA Negeri di Jakarta dan 400 SMA Swasta yang terdaftar di wilayah DKI ini. Sejauh ini, beberapa sekolah dikenal sebagai tujuan yang paling diminati oleh para siswa lulusan SMP. Beberapa sekolah tersebut diantaranya adalah SMAN 8, SMAN 28, dan SMAN 81. Ketiga Sekolah ini menyaratkan pendaftar memiliki nilai UAN yang tinggi untuk bisa masuk dalam sekolah tersebut. Rata-rata nilai yang harus diperoleh adalah diatas 88.

SMAN 8 yang terletak di Bukit Duri Jaksel selama bertahun-tahun dikenal menjadi sekolah yang unggulan. Banyak siswa berbondong-bondong untuk masuk ke sekolahan ini dan tentu saja persyaratannya akan sangat tinggi. Lebih dari 2000 siswa lulusan SMP bertarung untuk mempertaruhkan 342 kursi yang tersedia di sekolah tersebut. Artinya akan ada 7 calon siswa yang bertarung memperebutkan 1 kursi yang tersedia. Bagaimana untuk sekolah lainnya? Kompetisinya hampir sama, hanya tidak begitu seketat dari sekolah ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan