Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan

Pendapatan nasional yang diperoleh Indonesia pada periode tahun 2017 bertumbuh 6,53% atau naik menjadi 10.050,2 triliun rupiah naik dari tahun sebelumnya periode tahun 2016. Sementara itu, jika dilihat lebih mendalam maka pertumbuhan rata-rata Pendapatan Nasional Indonesia pada periode tahun 2011 sampai dengan tahun 2017 mencapai persetase 9,1% per tahun.
Pendapatan Nasional

Pendapatan nasional Idonesia per kapita pada tahun lalu mencapai sebesar 38,38 juta rupiah yang berarti telah naik 5,76% dari tahun sebelumnya dengan catatan jumlah penduduk Indonesia mencapai 261,89 Juta jiwa. maka selanjutnya, untuk periode tahun 2011 sampai dengan tahun 2017, Pendapatan NAsional per Kapita telah mengalami pertumbuhan yaitu rata - rata mencapai 7,67% per tahun.

Pendapatan nasional adalah akumulasi seluruh pendapatan yang telah diterima oleh anggota masyarakat atau anggota RTK (rumah tangga keluarga) di dalam suatu negara dalam kurun waktu tertentu, yang biasanya dalam kurun waktu satu tahun. Selain itu, Pendapatan nasional juga dapat diartikan sebagai hasil dari produksi nasional yang artinya nailai produksi yang telah dihasilkan seluruh masyarakat dalam suatu Negara dalam kurun satu tahun.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan