Mengapa Sedotan Plastik Bisa Berbahaya ?

Sedotan Plastik kini menjadi isu yang sangat layak untuk dibahas, Sedotan Plastik diperkirakan dapat mengancam kelestarian Bumi. Sampah plastik ini bukan hanya menjadi masalah di Indonesia, tetapi menjadi permasalahan global di seluruh dunia Internasional.
Sedotan Plastik

Faktanya, bahwa dari 86% sampah plastik adalah sampah yang berasal dari Benua Asia dan salah satunya adalah Negara Indonesia. Ecowatch, salah satu situs lingkungan hidup telah memperediksi bahwa pada tahun 2025 nanti, Indonesia akan menjadi Lima besar penyumbang sampah plastik di dunia.

Fakta lain menunjukna bahwa, sampah plastik terbanyak merupakan sampah sedotan plastik. tak tanggung - tanggung, jumlah sampah sedotan plastik mencapai 93,2 Juta unit per hari. Untuk melihat betapa menerikannya fenomena ini, jika sedotan plastik tersebut dibariskan bisa mencapai panjang 16.784 Kilometer, hal intu sama saja dengan jarak Kota Jakarta sampai dengan Meksiko City. Oleh karena itu, problema sampah sedotan plastik tidak boleh dipandang sebelah mata, jika penggunaan sedotan plastik dan sampah platik lainnya tidak dapat dikendalikan, maka tentu saja ini akan menjadi ancaman mengerikan bagi kelestarian alam Bumi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#2019GantiPresiden Genjot Elektabilitas Prabowo-Sandi

Perbaikan Saham Grup Lippo Perlu Dilakukan

Pendapatan Nasional Indonesia Alami Kenaikan